PT. Imperium Happy Puppy
Let the world sing in harmony
Kami percaya akan masa depan usaha Karaoke Keluarga. Bernyanyi adalah anugerah hiburan alami yang pertama dari Tuhan untuk manusia, sejak diciptakan sampai sepanjang sejarah peradabannya. Keceriaan, keterbukaan, keramah-tamahan dan kebersihan adalah landasan sifat dan sikap hidup kami. Kami dipacu oleh manfaat persaingan sehat untuk membentuk hubungan timbal-balik yang berguna bagi peningkatan kepentingan-kepentingan Konsumen, Karyawan, dan Perusahaan. Kami cita-citakan dunia yang bernyanyi dalam keselarasan.

Tentang Karaoke
Karaoke adalah hiburan bernyanyi dengan mempergunakan peralatan audio/video sebagai latar belakang musik.

Hiburan ini berasal dari Jepang. Kata "Karaoke" menurut bahasa aslinya adalah sebuah singkatan dari: Kara dan Oke. Kara berarti kosong sedangkan Oke berarti Orkestra.

Karaoke berarti sebuah musik orkestra yang kosong atau tidak dilengkapi dengan suara vokal.
Happy Puppy : Pelopor Karaoke Keluarga di Indonesia
Masyarakat Indonesia adalah masyarakat religius yang gemar bernyanyi, berhak untuk mendapatkan sarana hiburan bernyanyi yang bebas dari simbol-simbol hiburan malam. Pasar inilah yang kemudian ditangkap dengan jeli oleh wirausahawan Santoso Setyadji.

Konsep Karaoke Keluarga untuk pertama kalinya diperkenalkan di Indonesia oleh Santoso dengan didirikannya Happy Puppy Self-Service Family Karaoke Box pada tanggal 14 Nopember 1992 di Surabaya.

Oleh karena konotasi "Karaoke" di Indonesia sudah demikian identiknya dengan hiburan malam, Santoso menambahkan kata "Family" di depan kata Karaoke Box sebagai upaya penekanan bahwa hiburan yang disediakan adalah hiburan yang baik untuk keluarga atau hiburan untuk orang yang baik-baik.

Demikian juga, karena mengadopsi cara-cara di Jepang dan Korea, pada awalnya, pelayanan Happy Puppy adalah self-service. Konsumen membayar sewa ruangan karaoke terlebih dahulu. Membeli makanan dan minuman dengan datang sendiri ke meja penjualan. Demikian juga memainkan lagu sendiri dengan mempergunakan automatic disc changer machine.

Konsep di Happy Puppy selalu diperbaiki seiring perkembangan jaman. Masyarakat Indonesia tidak terbiasa dengan konsep swalayan dan lebih memilih dilayani. Demikian juga komputerisasi masuk ke segala aspek operasi termasuk pemilihan dan memainkan lagu.

Karaoke Keluarga mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Indonesia. Dari Surabaya, Santoso mengembangkan jaringan Karaoke Keluarga ke Jakarta, Semarang, Samarinda, Balikpapan, Makassar, Yogjakarta, Cibubur, Pontianak, Manado, Serpong dan sebentar lagi Banjarmasin.

Pada bulan Januari 2004, Santoso Setyadji dan Happy Puppy Karaoke Keluarga dianugerahi Sertifikat Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Pelopor Karaoke Keluarga di Indonesia.







Karaoke di Indonesia
Oleh karena mahalnya peralatan karaoke pada masa awal perkenalannya, hiburan karaoke hanya dapat dimiliki oleh klub-klub malam yang mewah. Oleh karena itu, sejak awal perkenalannya, masyarakat Indonesia mempunyai pengertian bahwa karaoke identik dengan Klub Malam atau hiburan malam
Karaoke Keluarga
Karaoke Keluarga adalah hiburan karaoke minus pernik-pernik hiburan malam yang selama ini dikenal di Indonesia. Konsep ini bermaksud mengembalikan pengertian hiburan karaoke ke pengertian aslinya, yaitu hiburan bernyanyi.

Di Jepang dan Korea, konsep ini dikenal dengan nama Karaoke Box. Konsumen harus membayar terlebih dahulu sewa ruangan karaoke. Membeli minuman (bahkan makanan) melalui automatic vending machine Melalui berbagai kiat self-service dan ditiadakannya pernik-pernik hiburan malam yang dapat menghemat biaya keamanan, Karaoke Box mendapat sambutan yang luar biasa karena bersih dan murah.

Untuk mengembangkan konsep Karaoke Keluarga ke masyarakat Indonesia secara lebih luas, Santoso Setyadji mendirikan Perseroan P.T. Imperium Happy Puppy pada tahun 2000 sebagai wadah untuk menjalin kerjasama dengan para investor yang tertarik pada usaha Karaoke Keluarga melalui skema kerja waralaba.